Selasa, 23 Juli 2013


Apakah komputer anda memiliki Antivirus yang update ? Apakah Antivirus kesayangan anda dapat mendeteksi keberadaan virus atau spyware pada komputer anda ? Jawabannya belum tentu .. Virus atau Spyware saat ini telah diciptakan mampu membohongi program Antivirus dengan memberi kesan seolah-olah tidak berbahaya. Biasaya Virus seperti ini akan mematikan fungsi Shield dari Antivirus anda sehingga Virus atau Spyware tersebut dapat beraksi dengan leluasa.

Dalam hal ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya membersihkan Virus atau Spyware yang sudah tidak terdeteksi oleh Antivirus kesayangan anda.



Tips Membersihkan Spyware :

Cara Pertama :
  1. Download Software Super Anti Spyware Portable Scaner pada komputer yang bersih dari Virus, lalu masukkan filenya ke Flashdisk.
  2. Silahkan lakukan Booting komputer yang terinfeksi Virus pada safe mode. (Booting yang pada saat bios keluar, tekan F8 untuk mengeluarkan menu Safe Mode). Mengapa harus Safe mode ? Sebab pada posisi safe mode, fungsi yang dijalankan oleh windows hanya terbatas. Harapan kita termasuk virus juga tidak akan jalan pada safe mode.
  3. Ketika sudah berada dalam posisi safe mode, tancapkan Flashdisk yang sudah kita copy program Anti Spywarenya lalu jalankan. Lakukan update apabila anda terkoneksi dengan internet. 



    Cara Kedua :
    1. Download Removal tools F-Secure Rescue CD. cari file dengan extension *.iso
    2. Burn file iso tersebut pada CD. (Proses download dan proses pembakaran ke CD harus dari komputer yang diyakini bersih dari Virus atau Spyware.
    3. Booting komputer yang terkena serangan dengan CD tadi.
    4. Lalukan scanning.



    Keterangan lengkap dapat disimak di website F-Secure

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih sudah mampir di blog ini, silahkan dikomentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan.