Senin, 02 Desember 2013

Kenapa umat muslim pria dilarang memakai perhiasan emas ? Padahal perhiasan emas ini bukanlah barang najis atau haram. Jikalau haram, tentulah wanita pun dilarang memakainya. Lalu mengapa ?
Didalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori dan Imam Muslim menyatakan bahwa
"dari Al-Bara' bin Azib Radhiyallahu 'anhu, pada suatu ketika Rasululla Shallallahu 'alaihi wa sallam melihat seorang laki-laki memakai cincin emas di tangannya,
maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah.
"
Berdasarkan kisah ini umat muslim sepakat bahwa perhiasan emas dilarang bagi kaum pria.

Pada kenyataannya, pada abad ke 20 para ahli fisika menyelidiki hal ini. Apakah emas berbahaya bagi kaum pria hingga Rasulullah melarangnya ? Para ahli fisika tersebut meyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus kulit dan masuk kedalam darah manusia. Jika pria mengenakan emas dalam jangka waktu lama maka akan mengakibatkan penyakit Alzheimer.


Dalam ilmu kesehatan dinyatakan bahwa Alzheimer adalah suatu penyakit dimana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil atau dapat dikatakan hilang ingatan jangka pendek. Baca artikel mengenai Alzheimer.



Dan mengapa Wanita diperbolehkan menggunakan perhiasan Emas ??

Wanita tidak akan menderita Alzheimer karena pengaruh partikel emas, karena partikel-pertikel berbahaya dari unsur emas akan keluar setiap bulan melalui proses menstruasi. Itulah sebabnya Islam mengharamkan pria memakai emas dan membolehkan wanita memakai perhiasan emas dikarenakan pria tidak mengalami menstruasi.


Ternyata hal ini telah diketahui Rasulullah SAW 1400 tahun yang lalu. Padahal beliau tidak pernah belajar ilmu fisika dan tidak paham tentang fisika.


"ALLAAHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLAATAN TUNJIINAA BIHAA MIN JAMII 'IL AHWAALI WAL AAFAATI WATAQDHI LANAA BIHAA JAMII 'ALHAAJAATI WATU THOHHIRUNAA BIHAA MIN JAMII 'ISSAYYI-AATI, WATAR FA 'UNAA BIHA 'INDAKA A'LADDAROJAATI WATUBALLIGHUNAA BIHAA AQSHOL GHOOYAATI MINJAMII 'IL KHOIROOTI FIL HAYAATI WABA'DAL MAMAATI INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIR"

"Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, yang dengan rahmat itu Engkau akan menyelamatkan kita dari semua keadaan yang mendebarkan dan dari semua cobaan yang dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan kepada kita hajat, Yang dengan rahmat itu Engkau akan membersihkan kita dari semua keburukan/kesalahan. Yang dengan rahmat itu Engkau akan mengangkat kita kepada setinggi-tinggi derajat.Yang dengan rahmat itu pula Engkau akan menyampaikan kita kepada sesempurna-sempurnanya semua maksud dari semua kebaikan pada waktu hidup dan setelah mati, karena sesungguhnya Engkaulah Maha  Kuasa atas segala sesuatu."

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog ini, silahkan dikomentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan.