Senin, 02 Desember 2013

Manusia bukanlah makhluk sempurna. Selalu ada saja kesalahan yang dilakukannya baik disengaja maupun tidak. Adapun bahasan kita hari ini adalah kesalahan sepele namun sulit dirubah.


1. Segan untuk mengatakan "maaf"
Ini sederhana sekali, namun sangat sulit untuk diucapkan. Kebanyakan orang memilih untuk diam ketika berbuat salah ataupun malah mencari alibi untuk mengelak dari kesalahan daripada meminta maaf. Hal ini dikarenakan mayoritas orang-orang menganggap bahwa mimnta maaf adalah sebuah kekalahan dan menghancurkan harga diri. Padahal, satu kata ini bermakna sangat dalam yaitu dapat memperbaiki hubungan baik dan mencegah dari pertengkaran lebih jauh.

2. Segan untuk mengatakan "Terima Kasih"
Ini juga perkataan yang sederhana namun sering diabaikan. Padahal jika anda mengucapkan terima kasih itu artinya anda bersyukur dan menghargai hal-hal yang anda dapatkan. Mulailah mengucapkan terima kasih pada hal-hal yang kecil.

3. Membereskan Meja Kerja Sebelum Anda Pulang
Memiliki meja kerja yang bersih dan rapi dapat membuat kerja anda lebih bersemangat. Keadaan sebaliknya akan anda dapatkan jika meja anda berantakan. Sayangnya banyak sekali karyawan yang membiarkan meja kerjanya berantakan dengan tumpukan barang dan kertas.

4. Membuat Rincian Pengeluaran Bulanan
Faktor yang paling umum adalah merasa lebih pintar dan mampu mengingat hal-hal yang kecil. Padahal sebuah rincian keuangan adalah penting untuk mengevaluasi dan menghitung anggaran pengeluaran bulanan dengan lebih akurat.

5. Mematikan Perangkat Elektronik
Ini juga hal yang sepele namun memiliki efek yang besar pada lingkungan. Bisa dibayangkan jika pemborosan terus-terusan terjadi seperti ini, maka energi akan terbuang sia-sia.

Jika anda masih mengalami hal-hal diatas, segeralah ubah diri anda dan jadikan diri anda menjadi pribadi yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog ini, silahkan dikomentari menggunakan bahasa yang baik dan sopan.